PENGARUH MOTIVASI BERWIRAUSAHA DAN PEMASARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA (STUDI KASUS PADA USAHA GERAI MAKANAN DI PUJASERA SUKABIRUS)

FETI ANGGRAENI

Informasi Dasar

19.04.1579
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan pada Pujasera Sukabirus. Pujasera Sukabirus adalah sebuah tempat makan yang terdiri dari gerai-gerai (counters) makanan yang menawarkan aneka menu yang variatif. Pujasera Sukabirus merupakan area makan yang terbuka dan bersifat informal. Usaha ini bergerak sejak awal bulan Juli tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh motivasi berwirusaha dan pemasaran kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha pada gerai makanan di Pujasera Sukabirus. Penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik sampling pada non-probability sampling yaitu sampling jenuh karena anggota populasi berjumlah 30 orang dan seluruh populasi merupakan sampel. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 respoden. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan penyebaran kusioner yang disebarkan kepada seluruh responden yaitu, pemilik gerai makanan di Pujasera Sukabirus.teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan responden terhadap Motivasi Berwirausaha dalam kategori baik dengan skor 77,3%, tanggapan responden terhadap Pemasaran Kewirausahaan dalam kategori sangat baik dengan skor 70,31% dan ranggapan responden terhadap Keberhasilan Usaha dalam kategori baik dengan skor 69,7%. Kesimpulan penelitian ini adalah motivasi berwirausaha dan pemasaran kewirausahaan berpengaruh dan signifikan secara positif terhadap Keberhasilan Usaha dengan skor 79,1%. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa dengan meningkatnya motivasi berwirausaha dan pemasaran kewirausahaan di dalam usaha Pujasera Sukabirus akan berpengaruh untuk meningkatkan Keberhasilan Usaha. Kata kunci: Motivasi Berwirausaha, Pemasaran Kewirausahaan, Keberhasilan Usaha, Pujasera

Subjek

1.ENTREPRENURIAL
 

Katalog

PENGARUH MOTIVASI BERWIRAUSAHA DAN PEMASARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA (STUDI KASUS PADA USAHA GERAI MAKANAN DI PUJASERA SUKABIRUS)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FETI ANGGRAENI
Perorangan
IMANUDDIN HASBI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini