“JEMARI MENARI” Produksi budaya tenun LIPA SABBE suku Bugis Sengkang, WajoSulawesi Selatan (Perancangan Sebuah Film Dokumenter)

HARIANTO ASMAR

Informasi Dasar

19.04.1631
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Tenun Lipa Sabbe Bugis Sengkang, Wajo, Sulawesi Selatan. Melalui media Film dokumenter dan untuk memberikan informasi kepada remaja akan potensi dan nilai-nilai kebudayaan Tenun Lipa Sabbe Bugis Sengkang, Wajo, Sulawesi Selatan. Pada penulisan laporan tugas akhir ini penulis berusaha menyelaraskan hasil karya berupa audio visual Film dokumenter yang dituangkan kedalam sebuah penulisan laporan yang di dasari oleh teori-teori komunikasi dan budaya yang terkait. Hasil penelitian dari karya ini tidak berupa nominal presentase, akan tetapi hasil yang berupa pesan komunikasi tentang karya seni budaya Indonesia yang harus kita kenali dan kita jaga, karena nilai-nilai budaya lah yang akan mengangkat martabat bangsa. Harapan penulis penyampain pesan atau informasi melalui audio visual dapat menjadi acuan bagi masyarakat yang saat ini sudah meninggalkan kegiatannya untuk mendapatkan informasi melalui membaca.

Subjek

BROADCAST
 

Katalog

“JEMARI MENARI” Produksi budaya tenun LIPA SABBE suku Bugis Sengkang, WajoSulawesi Selatan (Perancangan Sebuah Film Dokumenter)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HARIANTO ASMAR
Perorangan
FREDDY YUSANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini