Pengaruh Kinerja Keuangan, Tata Kelola Perusahaan, dan Harga Saham terhadap Laporan Keberlanjutan (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2014-2017)

MUHAMMAD ZAKI HASANUDIN

Informasi Dasar

19.04.1728
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Laporan keberlanjutan adalah laporan yang diumumkan kepada masyarakat yang memuat kinerja ekonomi, keuangan, sosial, dan lingkungan hidup suatu lembaga jasa keuangan, emiten, dan perusahaan publik dalam menjalankan bisnis berkelanjutan. Laporan keberlanjutan merupakan suatu bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan bisnis berkelanjutan yang mengusung aspek triple bottom line yaitu aspek keuangan (profit), aspek lingkungan (planet), dan aspek masyarakat (people). Dalam penelitian ini variabel independen adalah kinerja keuangan, komite audit, dewan direksi, dan harga saham. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah laporan keberlanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan, komite audit, dewan direksi, dan harga saham terhadap laporan keberlanjutan pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014 – 2017. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh 24 perusahaan dengan pengamatan selama empat tahun sehingga di dapatkan 96 sampel yang di observasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan aplikasi Eviews 9.0. Berdasarkan hasil penelitian, kinerja keuangan, komite audit, dewan direksi, dan harga saham berpengaruh secara simultan terhadap laporan keberlanjutan. Secara parsial, harga saham berpengaruh positif terhadap laporan keberlanjutan. Sedangkan kinerja keuangan, komite audit, dan dewan direksi tidak berpengaruh terhadap laporan keberlanjutan.

Kata kunci: Laporan keberlanjutan, kinerja keuangan, komite audit, dewan direksi, dan harga saham.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

Pengaruh Kinerja Keuangan, Tata Kelola Perusahaan, dan Harga Saham terhadap Laporan Keberlanjutan (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2014-2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ZAKI HASANUDIN
Perorangan
ELLY SURYANI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • SA833046 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini