PENGARUH LEVERAGE, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN FREE CASH FLOW TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)

FADHILLA AZIZAH

Informasi Dasar

19.04.1886
657.73
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Nilai perusahaan merupakan hasil kinerja manajemen dapat dibentuk oleh harga saham melalui mekanisme permintaan dan penawaran dibursa, yang merupakan refleksi penilaian oleh publik terhadap kinerja keuangan perusahaan secara nyata. nilai perusahaan mencerminkan hasil kinerja manajemen dalam mengelola perusahaan dimana hasil tersebut akan menggambarkan persepsi investor terhadap perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti mengenai nilai perusahaan sektor barang dan konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013 sampai dengan tahun 2017. Tujuan lainnya adalah untuk melakukan penelitian mengenai pengaruh leverage, pertumbuhan perusahaan dan free cash flow terhadap nilai perusahaan. Nilai perusahaan diukur dengan menggunakan rasio Price to Book Value (PBV), variabel leverage diukur dengan menggunakan rasio Debt to Equity Ratio (DER), pertumbuhan perusahaan diukur dengan menggunakan rasio asset growth dan Free Cash Flow menggunakan rasio Free Cash Flow terhadap Ekuitas. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor barang dan konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2017. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Berdasarkan purposive sampling diperoleh 28 sampel perusahaan. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan software eviews 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage, pertumbuhan perusahaan dan free cash flow berpengaruh secara simultan terhadap nilai perusahaan. Variabel leverage dan free cash flow secara parsial berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan variabel pertumbuhan perusahaan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci : Free Cash Flow, Leverage, Nilai Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan.

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

PENGARUH LEVERAGE, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN FREE CASH FLOW TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADHILLA AZIZAH
Perorangan
VAYA JULIANA DILLAK
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini