Pengaruh Komitmen Organisasional dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi di PT PLN (Persero) Unit Pelaksana dan Pengatur Distribusi Jawa Barat)

JULAELI RIGITA DEWI

Informasi Dasar

19.04.1902
658.306
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis komitmen organisasional dan kompetensi terhadap kinerja karyawan, dan pengaruh variabel tersebut terhadap peningkatakan kinerja karyawan di PT PLN (Persero) Unit Pelaksana dan Pengatur Distribusi Jawa Barat baik pengaruh parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis penelitiannya adalah deskriptif-kausal. Pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling. Jumlah sampel sebanyak 51 orang. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) didapat bahwa komitmen organisasional dan kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, komitmen organisasional dan kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, hal ini dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel (42,343 > 3,191) dengan tingkat signifikasinnya 0,000 < 0,05. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa komitmen organisasional dan kompetensi berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 63,8%. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa peningkatan kinerja karyawan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana dan Pengatur Distribusi Jawa Barat dapat dicapai melalui strategi memelihara tingkat komitmen organisasional dan kompetensi karyawan sebagai determinan yang signifikan.

Kata kunci: Komitmen, Kompetensi, Kinerja.

Subjek

Human resources
 

Katalog

Pengaruh Komitmen Organisasional dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi di PT PLN (Persero) Unit Pelaksana dan Pengatur Distribusi Jawa Barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JULAELI RIGITA DEWI
Perorangan
Alex Winarno
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini