Pengaruh Brand Image terhadap Minat Beli pada Produk Nature Republic Aloe Vera di Bandung 2019

DWI KARYATI

Informasi Dasar

19.06.208
658.827
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan industri kosmetik di Indonesia saat ini berkembang dengan pesat, terutama pada make up dan skincare, baik itu produk lokal maupun dari luar. Sehingga menyebabkan persaingan antar perusahaan menjadi lebih ketat. Perusahaan-perusahaan tersebut berusaha untuk memberikan produk yang terbaik guna untuk memikat konsumennya. Salah satu strategi yang digunakan oleh Nature Republic Aloe Vera dalam mempertahankan pangsa pasarnya yaitu dengan membentuk kekuatan merek dan memberikan brand image yang positif bagi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Image terhadap Minat Beli produk Nature Republic Aloe Vera. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dengan sampel sebanyak 100 responden. Pada penelitian ini terdapat dua variabel yaitu, variabel independen (Brand Image), dan variabel dependen (Minat Beli). Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian, hasil persentase untuk Brand Image sebesar 78,38% yang termasuk dalam kategori baik, variabel Minat Beli sebesar 82,94% yang termasuk dalam kategori sangat baik. Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli yaitu sebesar 45%, sedangkan sisanya 55% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidal diamati dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Brand Image, Minat Beli

Subjek

BRAND IMAGE
 

Katalog

Pengaruh Brand Image terhadap Minat Beli pada Produk Nature Republic Aloe Vera di Bandung 2019
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DWI KARYATI
Perorangan
Ati Mustikasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini