PENGARUH ASIMETRI INFORMASI DAN PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP KESENJANGAN ANGGARAN (STUDI KASUS PADA SKPD KOTA BANDUNG TAHUN 2019)

CINDI JUNIKA

Informasi Dasar

19.04.1972
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh asimetri informasi dan partisipasi anggaran terhadap kesenjangan anggaran pada Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung tahun 2019. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi berganda dengan menggunakan dengan waktu penelitian tahun 2019. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 43 yang terdiri dari Kasubag Perencanaan pada setiap SKPD Kota Bandung. Hasil penelitian ini dibantu menggunakan software IBM SPPS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa asimetri informasi dan partisipasi anggran secara bersama-sama berpengaruh terhadap kesenjangan anggaran. Secara parsial, asimetri informasi berpengaruh positif pada kesenjangan anggaran. Partispasi anggaran juga memiliki pengaruh positif terhadap kesenjangan anggaran pada SKPD Kota Bandung.

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

PENGARUH ASIMETRI INFORMASI DAN PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP KESENJANGAN ANGGARAN (STUDI KASUS PADA SKPD KOTA BANDUNG TAHUN 2019)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CINDI JUNIKA
Perorangan
Dini Wahjoe Hapsari, Ardan Gani Asalam
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini