Pengaruh E-Service Quality terhadap E-Customer Loyalty dengan E-Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi kasus pada Pelanggan Traveloka di Bandung)

MAR'ATUS SHOLIHAH YULI FAZRIA

Informasi Dasar

19.04.1982
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Traveloka adalah perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan pencarian dan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online yang berdiri pada tahun 2012. Inovasi dan pengembangan layanan adalah bagian dari bisnis teknologi yang dibangunnya. Dua aspek inilah yang menjadi kunci sukses Traveloka bersaing di level regional Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis E-Service Quality terhadap E-Customer Loyalty melalui E-customer Satisfaction pada pelanggan Traveloka di kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Traveloka di kota Bandung dan pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling yaitu dengan jenis purposive sampling dengan jumlah responden diambil sebanyak 100 responden yang telah menggunakan Traveloka. Kemudian untuk teknik analisis data menggunakan analisis jalur dan pengolahan data menggunakan software SPSS versi 25. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, persentase E-Service Quality, E-Customer Satisfaction, dan E-Customer Loyalty masuk dalam kategori baik, E-Service Quality berpengaruh langsung dan signifikan terhadap E-Customer Satisfaction, E-Service Quality berpengaruh langsung dan signifikan terhadap E-Customer Loyalty, E-Customer Satisfaction berpengaruh langsung dan signifikan terhadap E-Customer Loyalty, dan adanya pengaruh tidak langsung secara simultan dan signifikan pada variabel E-Service Quality terhadap E-Customer Loyalty melalui E-Customer Satisfaction

Kata Kunci : E-Service Quality, E-Customer Loyalty, E-Customer Satisfaction

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh E-Service Quality terhadap E-Customer Loyalty dengan E-Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi kasus pada Pelanggan Traveloka di Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAR'ATUS SHOLIHAH YULI FAZRIA
Perorangan
R. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini