PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID “DIKAMPUS” UNTUK MANAJEMEN WARUNG DAN PESANAN MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (Studi Kasus Layanan Pesan Antar Makanan Untuk Wilayah Kampus Universitas Telkom)

AHMAD TAUFIQ HIDAYAT

Informasi Dasar

19.04.2061
005.43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan jumlah mahasiswa Universitas Telkom setiap tahun terus bertambah. Hal ini diikuti dengan pertumbuhan jumlah warung yang ada di sekitar Universitas Telkom. Peningkatan jumlah warung dan mahasiswa mendorong pemilik warung untuk berinovasi dengan memberikan beragam menu makanan dan layanan pesan antar makanan di sekitar wilayah kampus Universitas Telkom yang bisa dipesan melalui sosial messanger seperti whatsapp, LINE, ataupun SMS. Semakin beragamnya menu makanan tentunya membuat pemiliki warung bingung manajemen pesanan yang masuk dan apabila sewaktu-waktu terjadi perubahan harga pemilik warung membutuhkan usaha lebih untuk memberitahukan kepada konsumen yaitu mahasiswa Universitas Telkom dan masyarakat sekitar. Dengan menggunakan metode Iterative Incremental dalam proses pengembangan aplikasi android pada startup Dikampus untuk manajemen pesanan dan informasi tentang warung. Hasil penelitian ini adalah aplikasi android pada startup Dikampus untuk membantu pemilik warung dalam memasarkan makanannya dan mempermudah manajemen pesanan yang masuk. Selain itu, peneliti melakukan pengujian menggunakan metode black box testing yang bertujuan untuk menilai tingkat ketersediaan aplikasi yang mendapatkan hasil, bahwa aplikasi dapat dijalankan pada sistem operasi android dengan minimal versi Jelly Bean dan juga bisa menangani sebanyak 10.000 client dan mendapatkan persentase keberhasilan sebesar 100%.

Kata Kunci: Layanan Pesan Antar, Aplikasi Android, Iterative Incremental, Black Box Testing

Subjek

MOBILE APPLICATION
 

Katalog

PENGEMBANGAN APLIKASI ANDROID “DIKAMPUS” UNTUK MANAJEMEN WARUNG DAN PESANAN MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL (Studi Kasus Layanan Pesan Antar Makanan Untuk Wilayah Kampus Universitas Telkom)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD TAUFIQ HIDAYAT
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini