Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan (studi kasus terhadap anggota satpam di PT.Semesta Multi Sekurindo)

GHIFARI DERMATIAR

Informasi Dasar

19.04.2154
658.306
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Strategi pengembangan sumber daya manusia (SDM) perlu dilakukan di era globalisasi seperti ini. Pengembangan SDM dilakukan untuk membentuk personal yang berkualitas dengan keterampilan, kemampuan kerja dan loyalitas kerja pada suatu perusahaan ataupun organisasi.Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh budaya organisas terhadap kinerja karyawan. Pada PT.Semesta Multi Sekurindo, kinerja nya diketahui berada pada kategori yang tinggi tetapi terdapat ketidakstabilan dalam kinerjanya sehingga menghasilkan kesenjangan yang mengakibatkan belum optimalnya kinerja, lalu pada penerapan budaya organisasi berdasarkan penyebaran kuesioner mendapatkan hasil yang kuat. Sehingga dapat dilihat bahwa dari fenomena yang ada yaitu belum optimalnya kinerja. Sehingga hal ini menjadi masalah yang cukup menarik bagi peneliti untuk meneliti mengenai pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan di PT.Semesta Multi Sekurindo. Kerangka teoritis pada penelitian ini didasarkan pada teori budaya organisasi Denison sebagai variabel independen, dan teori kinerja Edison et al sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif kausal dengan teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Pengumpulan data yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada seluruh anggota satpam pada PT.Semesta Multi Sekurindo yang berjumlah 70 orang dengan sampel jenuh sebagai metode pengambilan sampel. Pada penelitian ini, seluruh populasi digunakan sebagai sampel penelitian. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi secara signifikan memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan PT.Semesta Multi Sekurindo dengan persentase sebesar 78,3% dan hasil regresi linear sederhana sebesar 0,293. Kesimpulan dari penelitian ini adalah budaya organisasi memiliki pengaruh yang kuat terhadap kinerja karyawan di PT.Semesta Multi Sekurindo

Subjek

JOB PERFORMANCE
 

Katalog

Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan (studi kasus terhadap anggota satpam di PT.Semesta Multi Sekurindo)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GHIFARI DERMATIAR
Perorangan
HANI GITA AYUNINGTIAS
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • SI331044 - HUMAN RESOURCE MANAGEMENT
  • BM64H4 - MANAJEMEN TALENTA
  • SM332113 - PERILAKU ORGANISASI
  • EBI4H4 - MANAJEMEN TALENTA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini