PENGARUH EVENT MARKETING GRAND LAUNCH VIVO V9 TERHADAP BRAND AWARENESS SMARTPHONE VIVO MOBILE INDONESIA

KARUNIA INDAH SATITI

Informasi Dasar

19.04.2195
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pemasar saat ini dituntut untuk lebih jeli dan kreatif dalam menciptakan strategi pemasaran bagi brand mereka. Salah satu usaha yang dilakuakan untuk mengkomunikasikan produk adalah dengan melakukan kegiatan pemasaran. Event adalah sebagai salah satu strategi pemasaran, Pemasaran event memiliki pengaruh yang besar karena keterlibatan konsumen didalamnya. Hal ini dikarenakan pemasaran event bersifat personal sehingga setiap event yang dilakukan pasti akan memberi kesan yang mendalam kepada setiap orang yang hadir dan melihat. Event merupakan salah satu strategi pemasaran yang memiliki tujuan salah satunya adalah membentuk brand (Brand Awareness) suatu produk. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Event Marketing Grand Launch Vivo V9 Terhadap Brand Awareness PT. Vivo Mobile Indonesia. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan event marketing yang diselenggarakan oleh PT. Vivo Mobile Indonesia terhadap barnd awareness PT. Vivo Mobile Indonesia dan seberapa besar pengaruhnya secara parsial. Metodeyang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel yang dilakukan dengan metodenon-probability sampling jenis purposive sampling, dengan responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis menggunakan uji-t didapat hasil event marketing sebesar 17.206 dengan signifikansi sebesar 0.000, selanjutnya dibandingkan dengan nilai t tabel dengan probabilitas 5% dan df = 100-2= 98, sehingga didapatkan t tabel sebesar 1.984, dikarenakan hasil t hitung > t tabel (17.206> 1.984) dan signifikansi 0.000 < 0.05, maka ho ditolak dan ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa event marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand Awareness. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa Event Marketing Grand Launch Vivo V9 menunjukan bahwa nilai 75.1% artinya nilai ini menunjukan variabel event marketing mempunyai pengaruh terhadap variabel brand awareness sebesar 75.1% dan sisanya 24.9% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Event Marketing, Brand Awareness, PT. Vivo Mobile Indonesia, Vivo V9

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

PENGARUH EVENT MARKETING GRAND LAUNCH VIVO V9 TERHADAP BRAND AWARENESS SMARTPHONE VIVO MOBILE INDONESIA
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KARUNIA INDAH SATITI
Perorangan
Nofha Rina
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini