Pengaruh Servicescape terhadap Kepuasan Berkunjung ke Museum Sri Baduga (Survei terhadap Pengunjung Domestik di Kota Bandung Tahun 2019)

ANGIE DEVA TIFFANI PURNOMO

Informasi Dasar

19.06.236
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pertumbuhan jumlah wisatawan nusantara di Jawa Barat menunjukan peningkatan. Pertumbuhan jumlah wisatawan nusantara ini juga beperngaruh terhadap pertumbuhan destinasi wisata. Museum Sri Baduga sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Barat khususnya Kota Bandung perlu meningkatkan fungsi museum sebagai laboratorium budaya daerah dan filter terhadap pengaruh buruk budaya global. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui servicescape Museum Sri Baduga; mengetahui kepuasan wisatawan domestik yang berkunjung ke Museum Sri Baduga; dan mengetahui seberapa besar pengaruh servicescape terhadap kepuasan berkunjung ke Museum Sri Baduga. Metode yang digunakan adalah analisis penelitian deskriptif kausal dengan jenis data kuantitatif. Metode pengambilan sampel adalah nonprobability sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisa terhadap 100 responden diperoleh persamaan regresi linier sederhana yaitu : Y = 18,971 + 0,260X dan koefisien determinasinya sebesar 0,343 yang menunjukan bahwa pengaruh servicescape terhadap kepuasan berkunjung wisatawan domestik Kota Bandung ke Museum Sri Baduga adalah 34,3%. Sedangkan 65,7% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Servicescape terhadap Kepuasan Berkunjung ke Museum Sri Baduga (Survei terhadap Pengunjung Domestik di Kota Bandung Tahun 2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGIE DEVA TIFFANI PURNOMO
Perorangan
DONNI JUNIPRIANSA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini