PENGEMBANGAN KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS PADA SEASIDE BEACH RESTO & LOUNGE DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)

AMALIA INDAH PRATIWI

Informasi Dasar

19.04.2246
658.562
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seaside Beach Resto & Lounge merupakan hotel dengan konsep Eropa Minimalis yang berlokasi di Desa Mulyoharjo RT 02/RW 04, Mulyoharjo, Jepara. Seaside Beach Resto & Lounge berdiri sejak tahun 2014 lalu. Hotel ini terletak di bibir pantai. Seaside Beach Resto & Lounge pada saat ini masih banyak kekurangan yang dirasakan konsumen dalam pelayanan dan fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel. Pada saat ini, tamu hotel atau konsumen dari Seaside Beach Resto & Lounge merasa masih kurang puas dengan kualitas pelayanan dan fasilitas yang ada pada Seaside Beach Resto & Lounge, maka perlu dilakukan pengembangan fasilitas dan pelayanan yang disediakan oleh Seaside Beach Resto & Lounge. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk memberikan rekomendasi pengembangan produk berdasarkan true customer needs. Metode yang dapat digunakan dalam perbaikan dan pengembangan produk salah satunya adalah Quality Function Deployment (QFD). Metode ini dipilih karena berbasis pada kebutuhan dan keinginan konsumen yang berfungsi sebagai alat ukur kualitas untuk melakukan perbaikan, sehingga menghasilkan strategi yang embuat konsumen puas. Dari penelitian ini, dapat diidentifikasi 15 atribut kebutuhan konsumen terait fasilitas dan pelayanan pada Seaside Beach Resto & Lounge. Pada atribut kebutuhan tersebut, diidentifikasi ada 6 prioritas karakteristik teknis dari 10 karakteristik teknis yang perlu diperhatikan dalam pengembangan fasilitas dan pelayanan. Sedangkan, pada critical parts ada 8 prioritas critical parts dari 10 critical parts dengan masing-masing target yang kemudian diterjemahkan dalam rekomendasi pengembangan kualitas failitas dan pelayanan pada Seaside Beach Resto & Lounge.

Kata Kunci: Quality Function Deployment, True Customer Needs, House of Quality, Part Deployment

Subjek

QUALITY-SERVICES
 

Katalog

PENGEMBANGAN KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS PADA SEASIDE BEACH RESTO & LOUNGE DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMALIA INDAH PRATIWI
Perorangan
BUDI PRAPTONO, ULLY YUNITA NAFIZAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • IEG222 - KEWIRAUSAHAAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini