PENGARUH OPINI AUDIT, UKURAN PEMERINTAH DAERAH dan BELANJA MODAL TERHADAP TINGKAT PENGUNGKAPAN INFORMASI PADA SITUS RESMI PEMERINTAH DAERAH PROVINSI JAWA TIMUR (Studi pada Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Timur Tahun 2015-2016)

IMANUEL ANTONIUS NDOA TA'A

Informasi Dasar

19.04.2362
657.835 045
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pengungkapan informasi melalui situs resmi pemerintah daerah dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pihak ketiga terhadap pemerintahan daerah. Daerah di Provinsi Jawa Timur telah melaksanakan untuk membuat menu konten TPAD dalam situs resmi pemerintah daerah, namun masih terdapat beberapa pemerintah daerah yang tidak sepenuhnya mengungkapkan konten tersebut. Variabel independen dalam penelitian ini adalah opini audit, ukuran pemerintah daerah, dan belanja modal. Variabel dependen yang digunakan yaitu tingkat pengungkapan informasi keuangan dan non keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh opini audit, ukuran pemerintah daerah, dan belanja modal secara simultan dan parsial terhadap tingkat pengungkapan informasi keuangan dan non keuangan pada situs resmi pemerintah daerah di Provinsi Jawa Timur tahun 2015-2016.
Populasi dalam penelitian ini adalah situs resmi pemerintah daerah di Provinsi Jawa Timur tahun 2015-2016. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh 42 data yang terdiri dari 21 situs pemerintah daerah dengan waktu dua tahun sebagai sampel dalam penelitian ini. Model analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data panel dengan menggunakan software Eviews versi 9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa opini audit, ukuran pemerintah daerah, dan kemampuan keuangan daerah memiliki pengaruh secara simultan terhadap tingkat pengungkapan informasi keuangan dan non keuangan pada situs resmi pemerintah daerah di Provinsi Jawa Timur. Opini audit, ukuran pemerintah daerah, belanja modal secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat pengungkapan informasi keuangan dan non keuangan pada situs resmi pemerintah daerah di Provinsi Jawa Timur.

Kata Kunci : Opini Audit, Ukuran Pemerintah Daerah, Belanja Modal, Tingkat Pengungkapan Informasi keuangan dan non keuangan pada Situs Resmi Pemerintah Daerah.

Subjek

ACCOUNTING FOR GOVERNMENT
 

Katalog

PENGARUH OPINI AUDIT, UKURAN PEMERINTAH DAERAH dan BELANJA MODAL TERHADAP TINGKAT PENGUNGKAPAN INFORMASI PADA SITUS RESMI PEMERINTAH DAERAH PROVINSI JAWA TIMUR (Studi pada Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Timur Tahun 2015-2016)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IMANUEL ANTONIUS NDOA TA'A
Perorangan
Dini Wahjoe Hapsari.
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini