STUDI KELAYAKAN PENGEMBANGAN DESA WISATA INDUSTRI PADA INDUSTRI KREATIF PANDAI BESI (STUDI KASUS PADA DESA PANDAI BESI MEKARMAJU BANDUNG)

RAZI RESOE

Informasi Dasar

19.04.2374
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Entrepreneurial merupakan komponen yang penting dan sangat dibutuhkan bagi setiap negara. entrepeneur menjadi kekuatan ekonomi untuk negara-negara didunia. entrepreneurial membantu berkontribusi dalam penciptaan lapangan kerja dan inovasi. kreativitas dari para entrepreneur terus dikeluarkan melalui ide-ide baru yang diciptakan untuk membantu kebutuhan manusia, kreatifitas yang terus dilakukan membuat konsep ekonomi kreatif muncul. tidak ada ada definisi khusus mengenai ekonomi kreatif. Ekonomi kreatif merupakan konsep yang berkembang pada industri kreatif yang terus dihasilkan oleh entrepreneur. Desa Mekarmaju salah satu desa yang ada didaerah Ciwidey dan merupakan salah satu desa yang terkenal dengan sebutan desa pandai besi, hal ini dikarenakan banyaknya warga desa Mekarmaju yang berprofesi sebagai pandai besi. Konsumen dari desa ini tidak hanya mencakup lokal saja akan tetapi nasional hingga mancanegara.
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat bagaimana faktor pengembangan desa wisata industri pada desa Mekarmaju dengan menggunakan 4 dimensi faktor pengembangan industri kreatif berdasarkan literarut Arsvira Dani Ardhala, Eko Budi Santoso, Sulistyarso (2015). Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara langsung dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada 2 orang narasumber yang merupakan kunci dalam pembangunan desa wisata industri ini. Data yang digunakan merupakan data primer dan sekunder, dengan teknik analisi data menggunakan model Miles dan Huberman (1992). Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Kata Kunci: Kewirausahaan, Ekonomi Kreatif, Wisata Industri, Studi Kelayakan.

Subjek

MARKETING STRATEGY
 

Katalog

STUDI KELAYAKAN PENGEMBANGAN DESA WISATA INDUSTRI PADA INDUSTRI KREATIF PANDAI BESI (STUDI KASUS PADA DESA PANDAI BESI MEKARMAJU BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAZI RESOE
Perorangan
SISCA EKA FITRIA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini