PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI AUDITOR, SERTA AUDIT RISK TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK di BANDUNG)

KADEK DEA EWINTA SANTI

Informasi Dasar

19.04.2393
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Laporan keuangan bertujuan untuk menyediakan informasi mengenai posisi keuangan, perubahan posisi keuangan perusahaan yang digunakan oleh manajemen dalam mengambil keputusan. Akuntan Publik merupakan profesi yang dipercaya untuk mengaudit suatu laporan keuangan perusahaan. Oleh sebab itu, akuntan publik harus menjaga kualitas audit yang dihasilkannya. Variabel independen dalam penelitian ini adalah independensi, kompetensi auditor, dan audit risk. Sedangkan variabel dependenya adalah kualitas audit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh independensi, kompetensi auditor, serta audit risk terhadap kaulitas audit pada auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Bandung baik secara simultan maupun parsial. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 34 orang pada 10 Kantor Akuntan Publik di Bandung. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan jenis Convenience Sampling. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software Statistical Program for Society Science (SPSS) 23. Berdasarkan hasil pengujian, variabel independensi, kompetensi auditor, dan audit risk berpengaruh secara simultan terhadap kualitas audit. Secara parsial variabel independensi dan kompetensi auditor berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap kualitas audit. Sedangkan variabel audit risk berpengaruh signifikan dengan arah negatif terhadap kualitas audit. Independensi berpengaruh positif terhadap kualitas audit yang artinya semakin tinggi independensi yang dimiliki auditor maka semakin tinggi pula kualitas audit yang dihasilkan. Kompetensi Auditor berpengaruh positif terhadap kualitas audit, artinya semakin baik kompetensi yang dimiliki oleh auditor maka kualitas audit yang dihasilkan semakin baik. Audit Risk berpengaruh negatif terhadap kualitas audit, artinya semakin tinggi risiko audit maka kualitas audit yang dihasilkan akan semakin rendah.

Kata kunci: Independensi, Kompetensi Auditor, Audit Risk, Kualitas Audit

Subjek

AUDITING
 

Katalog

PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI AUDITOR, SERTA AUDIT RISK TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK di BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KADEK DEA EWINTA SANTI
Perorangan
SISKA PRIYANDANI YUDOWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini