PERANCANGAN SISTEM HALAL MODUL MANUFACTURING BERBASIS ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MENGGUNAKAN ODOO PADA INDUSTRI KOSMETIK DENGAN METODE ASAP (STUDI KASUS: CV. SKIN SOLUTION BEAUTY CARE INDONESIA)

KARINA FEBRIYANA

Informasi Dasar

19.04.2405
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

CV. Skin Solution Beauty Care Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi kosmetik berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Masalah yang dialami pada bagian produksi yaitu kehilangan produk jadi, pengelolaan data mengalami ketidaksesuaian dan keterlambatan sehingga pendataan kebutuhan produksi tidak real time dan tidak terorganisir dengan baik, serta pelaporan produksi yang sulit dikontrol. Hal ini dikarenakan perusahaan belum memiliki sistem informasi yang dapat mengintegrasikan proses produksi dengan proses lainnya. Selain itu perusahaan menginginkan penerapan halal manufacturing yang tersistem guna membantu perusahaan dalam mewujudkan industri halal. Oleh karena itu perlu dilakukan perancangan sebuah sistem informasi halal manufacturing yang terintegrasi guna mendukung proses produksi di CV. Skin Solution Beauty Care Indonesia, dikarenakan industri kosmetik di Indonesia mulai menjadikan halal sebagai salah satu syarat utama untuk bersaing di pasar domestik. Dalam penelitian ini, penulis merancang sebuah sistem informasi halal manufacturing yang terintegrasi menggunakan metode Accelerated SAP (ASAP) dan menggunakan software Odoo. Penelitian ini dimulai dari tahap wawancara, analisis proses bisnis perusahaan, merancang proses bisnis usulan, dan penyesuaian dengan modul manufacturing sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem informasi halal manufacturing berbasis ERP yang terintegrasi dan telah disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan perusahaan untuk mengatasi permasalahan dan mempermudah proses produksi pada CV. Skin Solution Beauty Care Indonesia

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM HALAL MODUL MANUFACTURING BERBASIS ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MENGGUNAKAN ODOO PADA INDUSTRI KOSMETIK DENGAN METODE ASAP (STUDI KASUS: CV. SKIN SOLUTION BEAUTY CARE INDONESIA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KARINA FEBRIYANA
Perorangan
ARI YANUAR RIDWAN, WARIH PUSPITASARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini