Perancangan Perbaikan Komunikasi Pemasaran UKM Cuanki Laksana Menggunakan Metode Benchmarking

FIKRI VINO PRASETYA

Informasi Dasar

19.04.2448
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Cuanki Laksana adalah salah satu UKM yang bergerak di bidang Kuliner yang sedang berkembang di Kota Cimahi. Cuanki Laksana adalah bidang usaha kuliner yang memiliki harga yang ekonomis dan mempunyai kualitas yang baik. Masalah pada Cuanki Laksana yaitu penjualan Cuanki Laksana yang cenderung naik turun setiap bulan nya,dan penjualan nya paling sedikit bila dibandingkan dengan brand kompetitornya. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan rekomendasi program komunikasi pemasaran bagi Cuanki Laksana untuk meningkatkan penjualannya dan membentuk kesadaran mereknya. Perancangan program komunikasi pemasaran tersebut menggunakan metode benchmarking dan menggunakan Tools Analytical Hierarchy Process untuk memilih partner benchmark-nya beserta dengan bauran komunikasi pemasarannya. Pada penelitian ini disusun kriteria AHP yang dibentuk dari bauran komunikasi pemasaran. Alternatif partner benchmark yang digunakan dalam AHP merupakan pesaing dari Cuanki Laksana karena penelitian ini menggunakan competitive benchmarking. Rekomendasi program komunikasi pemasaran pada penelitian ini adalah menerapkan Copywriting yang sesuai, Menambah jumlah alternatif promosi yang digunakan (free shipping& Free Product), Memberikan diskon pada hari-hari besar dan event tertentu, Mengevaluasi dan menerapkan e-marketplace yang akan digunakan,Membuat sebuah website yang berguna untuk memudahkan proses transaksi dan memudahkan pemasaran produk serta fitur website nya dapat dipahami, Menjadi sponsor acara sebuah expo dengan skala daerah/regional atau Nasional, Membuat rencana untuk menentukan dan menambah frekuensi Posting, Menerapkan dan memanfaatkan sarana endorsement.dan Membuat store baru atau menjalin kerjasama dengan store yang menjual produk yang sama Kata Kunci: Analytical Hierarchy Process, Benchmarking, Program Komunikasi Pemasaran, UKM

Subjek

Marketing - communication
 

Katalog

Perancangan Perbaikan Komunikasi Pemasaran UKM Cuanki Laksana Menggunakan Metode Benchmarking
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FIKRI VINO PRASETYA
Perorangan
Husni Amani, Ima Normalia Kusmayanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini