PERANCANGAN PROGRAM KOMUNIKASI PEMASARAN IKING KRIUKS MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS

DENTA ELVIANDA RIZKI RAMADHAN

Informasi Dasar

19.04.2498
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Iking Kriuks merupakan Usaha kecil dan Menengah (UKM) yang bergerak di bidang kuliner yang sedang berkembang di daerah Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat.

Iking Kriuks menjual produk makanan berjenis cemilan seperti keripik basreng dan keripik lumpia. Iking Kriuks telah memasarkan produknya melalui media sosial, selain juga memasarkan produknya di beberapa gerai atau outlet didaerah Cimahi dan Bandung. Meskipun Iking Kriuks sudah melakukan penjualan hingga daerah Bandung, namun masih banyak yang belum mengetahui produk dari Iking Kriuks.

Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan rekomendasi program komunikasi pemasaran bagi Iking Kriuks untuk meningkatkan penjualan dan membentuk kesadaran merek atau brand awareness Iking Kriuks. Perancangan program komunikasi pemasaran tersebut menggunakan metode Benchmarking dan menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk memilih benchmark partner-nya beserta dengan bauran komunikasi pemasarannya.

Rekomendasi rancangan program komunikasi pemasaran yang dapat diusulkan kepada Iking Kriuks diantaranya adalah: memperbaiki kualitas konten Instagram; pembuatan konten Instagram Story; memperbanyak frekuensi posting di Instagram; pembuatan website Iking Kriuks; menerapkan sistem promosi diskon; free shipping; endorsement; frekuensi promosi yang sering; menambah dan memperluas jaringan reseller atau distributor; serta mengevaluasi dan menerapkan e-commerce sebagai media penjualan

Subjek

Marketing - communication
 

Katalog

PERANCANGAN PROGRAM KOMUNIKASI PEMASARAN IKING KRIUKS MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DENTA ELVIANDA RIZKI RAMADHAN
Perorangan
HUSNI AMANI, IMA NORMALIA KUSMAYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini