STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI KITABISA.COM DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN

SALSABILLA NURUL SAPUTRI

Informasi Dasar

19.04.2531
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam melaksanakan kegiatan organisasi kitabisa.com bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menyalurkan donasinya kepada masyarakat lain yang membutuhkan. Kitabisa.com telah memiliki kepercayaan positif sebelumnya dari masyarakat Indonesia yang bergerak di bidang online sosial, tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang digunakan Kitabisa.com dalam meningkatkan citra atau pandangan masyarakat Indonesia untuk lebih percaya lagi dan mengenal Kitabisa.com dari segi pandangan sosial donasi online, fokus penelitian terkait dengan strategi komunikasi Kitabisa.com dalam meningkatkan citra perusahaan yang positif di kalangan masyarakat Indonesia. Agar lembaga sosial ini berjalan dengan baik untuk itu dibutuhkan strategi komunikasi untuk mengetahui sejauh mana masyarakat mengenal kitabisa.com sebagai tempat donasi online, salah satunya dengan cara melakukan analisis dan menetapkan strategi komunikasi yang mendapatkan evaluasi. Kitabisa.com merupakan salah satu platform donasi online yang ada di Indonesia, dalam mencapai tujuan sosialnya yaitu menjadikan sebuah wadah bagi masyarakat Indonesia untuk menggalang dana secara transparan dan dalam proses menggalang dana secara online memiliki strategi komunikasi sendiri untuk dapat meningkatkan pandangan masyarakat Indonesia yang positif. Dengan menggunakan beberapa teori komunikasi, komunikasi organisasi, strategi komunikasi dan citra. Dengan manfaat pengetahuan dalam berkomunikasi yang berkaitannya dengan strategi komunikasi dalam menambahkan citra perusahaan dan dapat menjadikan evaluasi kepada Kitabisa.com untuk ke depannya yang lebih baik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode wawancara dan observasi, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kitabisa.com melakukan strategi komunikasi sudah baik, dengan langkah-langah strategi komunikasi dengan tahap yang dilakukan yaitu tahap perumusan masalah, penetapan strategi komunikasi, tahapan strategi komunikasi dan terakhir evaluasi. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Citra, Komunikasi Organisasi, Kitabisa.com

Subjek

COMMUNICATION ORGANIZATION
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI KITABISA.COM DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALSABILLA NURUL SAPUTRI
Perorangan
Yuliani Rachma Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini