PENGARUH BIAYA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2017)

MUHAMMAD ONGKY ROMADHIKA

Informasi Dasar

19.04.2549
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan utama perusahaan adalah mendapatkan laba, dalam menjalankan proses usahanya perusahaan perlu memperhatikan hubungan antara perusahaan dengan karyawan, masyarakat dan lingkungan sekitar agar bisa memperoleh keuntungan, sehingga perusahaan dapat bertahan dan berkembang. Pada penelitian ini profitabilitas diukur dengan menggunakan return on assets (ROA). Objek penelitian yang digunakan adalah perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2012-2017. Metode pengumpulan data bersumber pada laporan tahunan yang dipublikasikan melalui Bursa Efek Indonesia. Penelitan ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pemilihan sampel ini menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 42 sampel. Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dengan menggunakan Eviews 9.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan biaya kesejahteraan karyawan dan biaya komunitas memiliki pengaruh terhadap profitabilitas. Pengujian secara parsial menunjukkan hasil bahwa biaya kesejahteraan karyawan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas dan biaya komunitas berpengaruh positif terhadap profitabilitas. Berdasarkan hasil penelitian ini, perusahaan harus lebih memperhatikan kepedulian sosial terhadap lingkungan dan masyarakat melalui biaya komunitas dengan melakukan program kepedulian sosial untuk dapat menarik perhatian dari masyarakat dan stakeholder sehingga perusahaan akan mendapatkan citra yang baik di mata masyarakat dan stakeholdernya.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH BIAYA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ONGKY ROMADHIKA
Perorangan
MAJIDAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini