Perancangan Identitas Visual di Jalan Suryakencana sebagai Salah Satu Daya Tarik Kuliner Khas Bogor

RAHAYU SUKMANINGATI

Informasi Dasar

19.04.2571
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Bogor merupakan kota yang terkenal dengan kuliner pedagang kaki lima dan UMKMnya, Dengan Kota Bogor yang semakin berkembang, semakin banyak orang yang memanfaatkan untuk menjadi pengusaha salah satunya di bidang kuliner. Banyaknya UMKM di Kota Bogor, semakin meningkat pula pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Bogor. Jalan Suryakencana terletak tegak lurus dengan Kebun Raya Bogor, bersimpangan dengan Jalan Otto Iskandardinata dan Jalan Ir H Juanda. Jalan ini menjadi pusat keramaian kota, terutama saat akhir pekan. daerah ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan untuk mencicipi berbagai macam kuliner khas Kota Bogor yang sudah melegenda diantaranya ada cungkring, laksa, toge goreng, ngohiang, asinan jagung bakar, es pala, bir kocok dan masih banyak yang lainnya. Namun kurangnya penerapan identitas serta penyebaran informasi dan promosi pada kuliner tradisional yang ada di Jl. Suryakencana ini menjadi kurang melekat sebagai salah satu tempat yang kaya akan kuliner khas Bogor.
Sementara metode analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Dengan adanya identitas serta media promosi diharapkan kuliner-kuliner khas yang ada di Jl. Suryakencana ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Bogor.

Kata kunci : Bogor, kuliner, Suryakencana, identitas

Subjek

DESIGN GRAPHIC
 

Katalog

Perancangan Identitas Visual di Jalan Suryakencana sebagai Salah Satu Daya Tarik Kuliner Khas Bogor
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHAYU SUKMANINGATI
Perorangan
NUGROHO SULISTIANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ADH2M3 - BRAND AND IDENTITY
  • DAI3C3 - BRAND AND IDENTITY

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini