PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR (Studi Kasus pada Perusahaan yang Terdaftar pada Indeks SRI-Kehati Tahun 2013-2017)

DYANTI KASTAMUTUWARDHANI

Informasi Dasar

19.04.2625
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Corporate social responsibillity merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh perusahaan, dengan tujuan untuk menjalin hubungannya dengan stakeholders. Salah satu keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosial adalah mendaptkan kepercayaan stakeholders pada perusahaan tersebut. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap pengungkapan CSR pada perusahaan yang terdaftar di Indeks SRI-Kehati tahun 2013-2017 baik secara simultan maupun parsial. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keberlanjutan perusahaan yang dikeluarkan pada periode 2013-2017. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah regresi linear berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan Uji-F, Uji-T dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap pengungkapan CSR. Secara parsial, Proftabilitas dan Leverage memiliki pengaruh terhadap pengungkapan CSR dengan nilai signifikansi 0,043 dan 0,017. Nilai koefisien determinasi (R2) dari model regresi adalah 0,335 atau 33,5%. Nilai tersebut berarti bahwa 33,5% Pengungkapan CSR dapat dijelaskan oleh Profitabilitas (X1), Leverage (X2) dan Ukuran Perusahaan (X3). Sedangkan sisanya yaitu 65,5% dijelaskan oleh sebab atau faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : pengungkapan CSR, profitabilitas, leverage, komisaris independen

Subjek

Management-accounting
 

Katalog

PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR (Studi Kasus pada Perusahaan yang Terdaftar pada Indeks SRI-Kehati Tahun 2013-2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DYANTI KASTAMUTUWARDHANI
Perorangan
KHAIRUNNISA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini