PENGARUH KEPEMIMPIAN DAN KETERIKATAN KARYAWAN TERHADAP KEBERHASILAN MANAJEMEN TALENTA (Studi kasus PT PLN Persero di Kota Denpasar)

GUSTI AYU PUTU DIAH PUSPITASARI

Informasi Dasar

19.04.2645
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Manajemen talenta memiliki pengaruh yang besar terhadap keberhasilan perusahaan. Kemampuan perusahaan dalam menarik, mengembangkan dan mempertahankan talenta merupakan hal yang harus diperhatikan dalam keberlangsungan suatu perusahaan. Keberhasilan manajemen talenta dapat dipengaruhi oleh kepemimpinan dan keterikatan karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan dan keterikatan karyawan terhadap keberhasilan manajemen talenta pada PT PLN Persero Distribusi Bali, Denpasar. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 186 karyawan pada PT PLN Persero Distribus Bali, Denpasar dan jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 127, dengan menggunakan non-probability sampling. Metode statistik yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Uji F sebagai uji validitas dan Uji T sebagai uji bagaimana pengaruh terkait masing – masing variabel bebas terhadap variabel terikat. Berdasarkan hasil pengolahan data kuesioner dengan 127 responden, diketahui bahwa hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa kepemimpinan, keterikatan karyawan berpengaruh positif terhadap keberhasilan manajemen talenta pada PT PLN Persero Distribusi Bali. Pada hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh 0,552. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya pengaruh kepemimpinan dan keterikatan karyawan terhadap keberhasilan manajemen talenta adalah 55,2% sedangkan 44,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian, dengan kepemimpinan dan keterikatan karyawan dapat memberikan masukan atau perhatian bagi perusahaan untuk karyawannya agar mampu meningkatkan keberhasilan manajemen talenta sehingga kedepannya aktivitas manajemen talenta dapat dilaksanakan dengan baik dan optimal yang akan berdampak pada pencapaian perusahaan yang baik.

Kata kunci: Kepemimpinan, Keterikatan Karyawan, Manajemen Talenta.

Subjek

Human resources
 

Katalog

PENGARUH KEPEMIMPIAN DAN KETERIKATAN KARYAWAN TERHADAP KEBERHASILAN MANAJEMEN TALENTA (Studi kasus PT PLN Persero di Kota Denpasar)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GUSTI AYU PUTU DIAH PUSPITASARI
Perorangan
Puspita Wulansari
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini