TINJAUAN MENGENAI PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR “SABYAN GAMBUS” PADA STRATEGI PEMASARAN DAUKY FASHION TAHUN 2019

DIAJENG SINTA APRILLIA

Informasi Dasar

19.06.296
658.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Persaingan bisnis di dunia fesyen muslim begitu pesat sehingga membutuhkan strategi marketing yang efektif, agar bisnis dapat berkembang dan mampu memenangkan persaingan. Kondisi ini yang mengharuskan setiap brand membuat strategi agar bisa bersaing dengan brand yang lainnya dan dapat menarik calon konsumennya. Cara melakukan kegiatan promosi salah satunya dengan menggunakan selebriti sebagai brand ambassador. Brand ambassador merupakan pendukung iklan atau dikenal sebagai bintang iklan dalam mendukung iklan suatu perusahaan. Banyak perusahaan yang menggunakan brand ambassador sebagai brand pesona untuk menebarkan pesona produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dengan menggunakan brand ambassador Sabyan Gambus pada Dauky. Pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan wawancara terhadap Head of marketing Dauky, pengamatan atau observasi pada perusahaan Dauky dan dokumentasi perusahaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah dapat dilihat dari segi followers instagram Dauky, terdapat peningkatan setelah Sabyan Gambus menjadi brand ambassador. Dari segi penjualan, terdapat peningkatan penjualan yang dilihat dari banyaknya testimoni yang diberikan oleh konsumen. Dari segi brand image, dikatakan meningkat dilihat dari hasil engagement melalui instagram overview. Dari hasil tersebut, dapat diketahui bahwa dengan pemilihan Sabyan Gambus sebagai brand ambassador Dauky merupakan keputusan yang baik bagi perusahaan.

Kata Kunci : Manajemen pemasaran, Brand image, Brand ambassador

Subjek

MARKETING
 

Katalog

TINJAUAN MENGENAI PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR “SABYAN GAMBUS” PADA STRATEGI PEMASARAN DAUKY FASHION TAHUN 2019
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIAJENG SINTA APRILLIA
Perorangan
GANJAR MOHAMAD DISASTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini