Pengaruh Bonus Pack dan Price Discount Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Distro Screamous Bandung

SEPTIANTI SETIA UTAMI

Informasi Dasar

19.04.2798
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstraksi Saat ini perkembangan dunia bisnis retail semakin meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2017 Industri kreatif clothing dan distribution outlet mengalami penurunan pembelian mencapai 30% sampai 40%, yang disebabkan oleh beberapa faktor. Hal ini berpengaruh terhadap penurunan volume penjualan yang dialami oleh distro Screamous dalam tiga tahun terakhir. Dengan begitu Screamous harus mempunyai strategi pemasaran yang efektif agar bisa bertahan di dalam industri fashion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan pengaruh bonus pack dan price discount terhadap impulse buying pada konsumen Distro Screamous Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif dan kausal. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling yaitu dengan jenis accidental sampling dengan jumlah responden diambil sebanyak 100 responden yang pernah membeli produk secara Impulse Buying di Distro Screamous Bandung. Kemudian untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengolahan data menggunakan software SPSS versi 23. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, persentase pengaruh bonus pack sebesar 71,3% yang masuk dalam kategori baik, persentase pengaruh price discount sebesar 58,8% masuk dalam kategori cukup baik, persentase impulse buying 65,9% sehingga masuk dalam kategori cukup baik. Bonus pack dan price discount berpengaruh terhadap impulse buying dengan nilai masing-masing variabel adalah bonus pack sebesar 1,314 dan price discount sebesar 0,487. Bonus pack berpengaruh signifikan secara parsial terhadap impulse buying dengan nilai thitung 7,497 dan price discount berpengaruh signifikan secara parsial terhadap impulse buying dengan nilai thitung sebesar 2,978. Bonus pack dan price discount mempengaruhi impulse buying sebesar 59,6% dan 40,4% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti, seperti store atmosphere, price, shopping lifestyle.

Kata Kunci: Bonus Pack, Impulse Buying, Price Discount.

Subjek

Marketing - Management
 

Katalog

Pengaruh Bonus Pack dan Price Discount Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Distro Screamous Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SEPTIANTI SETIA UTAMI
Perorangan
Marheni Eka Saputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini