PERANCANGAN SISTEM ERP MANAJEMEN RANTAI PASOK HALAL UNTUK INDUSTRI MAKANAN MODUL SALES MANAGEMENT DENGAN METODE ASAP (STUDI KASUS: VANNISA BROWNIES)

ZAHRA MAIDA FATHI

Informasi Dasar

19.04.2825
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Vannisa Brownies yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, merupakan usaha kecil menengah yang bergerak di bidang industri makanan yaitu Brownies. Vannisa Brownies menjamin bahwa produk yang diproduksi aman dan halal untuk dikonsumsi. Konsep halal pada produksi makanan merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh para pelaku usaha dengan menjamin kehalalan, kebersihan, keamanan, dan kualitas suatu produk pada keseluruhan rantai produksi. Saat ini, pencatatan proses penjualan dan distribusi di Vannisa Brownies masih dilakukan secara semi-manual, dan belum terintegrasi antar divisi yang terkait dengan kegiatan penjualan perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk merancang suatu sistem terintegrasi yang dapat membantu proses pembuatan pelaporan Sistem Jaminan Halal dalam menjamin integritas halal pada setiap proses yang ada di rantai produksi khususnya pada proses penjualan. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan sistem manajemen Rantai Pasok Halal berbasis ERP menggunakan aplikasi Odoo 10.0 pada modul Sales Management dengan metode ASAP yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan proses bisnis bagian penjualan dan pendistribusian produk.

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM ERP MANAJEMEN RANTAI PASOK HALAL UNTUK INDUSTRI MAKANAN MODUL SALES MANAGEMENT DENGAN METODE ASAP (STUDI KASUS: VANNISA BROWNIES)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZAHRA MAIDA FATHI
Perorangan
Ari Yanuar Ridwan, Muhardi Saputra
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini