PERANCANGAN SISTEM GREEN MANUFACTURING MENGGUNAKAN APLIKASI ODOO DENGAN METODE ACCELERATED SAP (ASAP) PADA INDUSTRI PENGOLAHAN KARET (Studi Kasus : CV. Inti Karet Bandung)

QORY UMMU HANIFAH

Informasi Dasar

19.04.2870
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, informasi telah berubah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia. Dewasa ini, banyak solusi-solusi berbasis sistem informasi yang menawarkan berbagai paket solusi sebagai pendukung proses bisnis perusahaan. Salah satu penyedia solusi tersebut adalah Sistem Enterprise Resource Planning (ERP) yang hadir dengan menawarkan integrasi dan otomatisasi proses bisnis, sehingga dapat mempercepat proses bisnis. Adapun salah satu software open-source ERP yang fleksibel yaitu odoo. CV. Inti Karet merupakan perusahaan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergerak pada bidang produksi karet. Dalam proses pengolahan karet tentunya terdapat limbah sisa hasil produksi dapat mencemari lingkungan, seperti melakukan pembuangan limbah sembarangan dan melakukan pembakaran limbah karet. Sebagai perusahaan UKM, CV. Inti Karet cocok untuk menerapkan odoo dalam menjalankan proses bisnisnya. Sistem Odoo yang akan diterapkan pada CV. Inti Karet yaitu sistem green manufacturing dengan menggunakan metode Accelerated SAP (ASAP). Hal ini dilakukan, agar perusahaan dapat melakukan monitoring terhadap limbah dalam pengolahan karet.

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM GREEN MANUFACTURING MENGGUNAKAN APLIKASI ODOO DENGAN METODE ACCELERATED SAP (ASAP) PADA INDUSTRI PENGOLAHAN KARET (Studi Kasus : CV. Inti Karet Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

QORY UMMU HANIFAH
Perorangan
Ari Yanuar Ridwan, Asti Amalia Nur Fajrillah
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini