PERANCANGAN PROGRAM KOMUNIKASI PEMASARAN INAGRI MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING DAN ANALITYCAL HIERARCHY PROCESS (AHP) (STUDI KASUS: PT INSAN AGRITAMA TEKNOLOGI)

RIZQI GHANI FATURRAHMAN

Informasi Dasar

19.04.2887
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

PT Insan Agritama Teknologi merupakan sebuah perusahaan supplier bahan pangan berbasis e-commerce yang bernama Inagri yang berdiri pada tahun 2015, kantor Inagri terletak di Jalan Kacapi no 24, Bandung. Inagri menggunakan model bisnis b2b yaitu bussines to bussines yang dimana pelanggan nya merupakan restoran, katering dan hotel di daerah Bandung, bahan pangan yang diproduksi inagri ialah sayuran buah-buahan dan daging olahan. Sampai saat ini sales revenue Inagri belum dapat mencapai target yang telah ditentukan pada tiap bulannya dikarenakan Inagri belum dapat menjangkau kota Bandung secara luas karena kebanyakan pemilik restoran, katering dan hotel masih lebih percaya dengan pasar dan petani lokal. Inagri sudah menggunakan program komunikasi pemasaran yang terdiri dari lima model bauran komunikasi pemasaran namun belum bisa menjangkau konsumen baru, oleh karena itu diperlukannya perbaikan pada program komunikasi pemasaran Inagri agar dapat meningkatkan volume penjualan dan memperluas jangkauan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode benchmarking untuk membandingkan kinerja program komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh Inagri dengan program komunikasi pemasran partner benchmark dalam bidang yang sama dengan memiliki keunggulan dalam sisi program komunikasi pemasarannya. Dalam menentukan partner benchmark terbaik untuk Inagri dilakukan dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Setelah didapatkan partner benchmark terbaik untuk Inagri dilakukan identifikasi pada program komunikasi pemasaran yang telah dilakukan, dan langkah selanjutnya melakukan identifikasi gap yang bertujuan untuk menemukan perbedaan antara masing program komunikasi pemasaran yang telah dilakukan Inagri dan partner benchmark, dan langkah terakhir yaitu menentukan target perbaikan untuk program komunikasi pemasaran yang baru bagi Inagri diusulkan berdasarkan kemampuan sumber daya yang dimiliki oleh Inagri.. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh rancangan program komunikasi pemasaran yang baru bagi Inagri. Kata Kunci – Program Komunikasi Pemasaran, Benchmarking, Analytical Hierarchy Process

Subjek

Marketing - communication
 

Katalog

PERANCANGAN PROGRAM KOMUNIKASI PEMASARAN INAGRI MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING DAN ANALITYCAL HIERARCHY PROCESS (AHP) (STUDI KASUS: PT INSAN AGRITAMA TEKNOLOGI)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZQI GHANI FATURRAHMAN
Perorangan
Budhi Yogaswara, Sari Wulandari
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

  • IEH4FA3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • IEG4S3 - RISET PEMASARAN
  • IEH4FD3 - RISET PEMASARAN
  • IEI4Q3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • IEI5H3 - RISET PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini