PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA KONSULTAN PAJAK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PT FMC INDONESIA TAHUN 2019)

RAHELIA ALVITA HERLYATI

Informasi Dasar

19.06.314
658.812
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Konsultan Pajak terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus pada PT FMC Indonesia Tahun 2019). Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis bagaimana besarnya pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan PT FMC Indonesia. Variabel independen yaitu Kualitas Pelayanan dan variabel dependen yaitu Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan jenis purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 90 responden, yang bergabung dan melakukan transaksi dengan PT FMC Indonesia. Hasil penyebaran kuesionerdan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini diolah dengan bantuan software SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tangibles (Berwujud Fisik) yang merupakan dimensi Kualitas Pelayanan menghasilkan nilai rata-rata skor total sebesar 89,85% yang berarti masuk dalam kategori sangat baik, dan melakukan pembelian secara teratur merupakan dimensi Loyalitas Pelanggan mendapatkan nilai rata-rata skor sebesar 81,25% dikategorikan baik. Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 10,6% sedangkan sisanya sebesar 89,4% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Pada penelitian ini diperoleh persamaan regresi linier sederhana yaitu Y=1,256+0,413X artinya Kualitas Pelayanan meningkat sebesar satu poin, maka Loyalitas Pelanggan akan bertambah sebesar 0,413.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan.

Subjek

CUSTOMER RELATION MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA KONSULTAN PAJAK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PT FMC INDONESIA TAHUN 2019)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHELIA ALVITA HERLYATI
Perorangan
Leni Cahyani
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

  • DMH1A4 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • VPI1A4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini