Pornografi Pada Iklan Televisi Shopee ( Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce Pada Iklan Shopee Versi Blackpink )

RIZKY RIDHA ANANDA

Informasi Dasar

19.04.2949
659.143
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Shopee secara resmi memilih girl band asal korea Blackpink menjadi Brand Ambassador Shopee Asia untuk iklan Shopee yang di tampilkan di pertelevisian Indonesia. Penayangan Iklan Shopee Versi Blackpink ternyata menimbulkan polemik dimasyarakat. Bahkan, KPI memberikan surat peringatan kepada stasiun tv yang menyiarkan Iklan Blackpink tersebut. Permasalahan tersebut berkaitan dengan adanya unsur pornografi pada iklan Blackpink. Fokus yang diangkat dalam penelitian ini yaitu apa saja tanda – tanda pada iklan Blackpink tersebut yang mempresentasikan unsur pornografi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan semiotika Charles Sanders Peirce. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari 9 shot diantaranya terdapat tanda-tanda pornografi yang ada pada Iklan Shopee Versi Blackpink dalam gerakan dance , kostum , lekukan tubuh , dan lirikan yang digunakan sesuai dengan defenisi pornografi menurut UU Republik Indonesia No . 44 Tahun 2008 dan teori – teori pornografi dari beberapa literatur Kata Kunci : Iklan, Blackpink , Pornografi

Subjek

ADVERTISING IN TELEVISION
 

Katalog

Pornografi Pada Iklan Televisi Shopee ( Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce Pada Iklan Shopee Versi Blackpink )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKY RIDHA ANANDA
Perorangan
Twin Agus Pramonojati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini