PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, LEVERAGE TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Kasus Pada Bank Umum Swasta Nasional dan Bank Umum Milik Negara yang Terdaftar di Bursa Efek IndonesiaTahun 2014-2017)

RIZALDI AIMAN

Informasi Dasar

19.04.2953
658.1511
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kinerja keuangan merupakan suatu petunjuk dalam mencapai pelaksanaan suatu kegiatan dalam melaksanakan suatu tujuan perusahaan. Dimana penting tujuan didirikannya perusahaan adalah mengoptimalkan kekayaan pemegang saham melalui pertambahan nilai perusahaan. Kinerja keuangan perusahaan adalah suatu keterangan bagaimana kondisi suatu keuangan suatu perusahaan yang penjabaran dengan alat penjabaran keuangan, sehingga dapat diketahui menyinggung baik buruknya kondisi keuangan suatu perusahaan yang menunjukkan prestasi kerja dalam periode tertentu. Penelitian ini bertujuan menguji bukti empiris baik secara simultan ataupun secara parsial pengaruh Good Corporate Governance, Leverage terhadap kinerja keuangan di Bursa Efek Indonesia. Obyek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Bank Umum Milik Swasta (BUMS) dan Bank Umum Milik Negara (BUMN) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017. Penelitian ini terdiri dari 134 sampel sektor BUMS dan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017 Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan Software E-views 1.1. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Good Corporate Governance dengan proksi dewan direksi, dewan komisaris, kepemilikan institusional, Leverage berpengaruh terhadap kinerja keuangan secara simultan. Secara parsial, dewan direksi berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan, dewan komisaris dan kepemilikan institusioanal tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja keuangan sedangkan Leverage berpengaruh negative terhadap kinerja keuangan. Untuk perusahan Saran bagi perusahaan diharapkan agar lebih mengimplementasikan GCG, bagi investor agar lebih memperhatikan aspek GCG sebagai pertimbangan dalam melakukan investasi, dan bagi peneliti selanjutnya agar menambah variabel dan menambahkan sampel penelitian. Kata Kunci : Good Corporate Governance, Leverage dan Kinerja Keuangan

Subjek

FINANCE AND ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, LEVERAGE TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Kasus Pada Bank Umum Swasta Nasional dan Bank Umum Milik Negara yang Terdaftar di Bursa Efek IndonesiaTahun 2014-2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZALDI AIMAN
Perorangan
SRI RAHAYU
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini