PENGARUH EVENT MARKETING TERHADAP MINAT BELI MOBIL DAIHATSU ALL NEW TERIOS (Studi pada Masyarakat di Kota Bandung Tahun 2019)

PUTU RATNAWATI

Informasi Dasar

19.06.320
658.81
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT. Tunas Ridean Tbk merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada penyedia kendaraan yang ada di Indonesia. Perusahaan ini memiliki kantor pusat yang berlokasi di Jakarta. Seiring berkembangnya kemajuan teknologi tidak dapat dipungkiri bahwa setiap manusia membutuhkan suatu kendaraan baik motor maupun mobil untuk menempuh perjalanan ke suatu tempat. Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih tentu untuk memasarkan suatu kendaraan juga harus menggunakan cara yang menarik dan membuat suatu acara guna dapat memberikan informasi yang efektif dan mengesankan kepada konsumen. Salah satu cara untuk menarik konsumen adalah dengan cara melaksanakan kegiatan Event Marketing dimana dalam kegiatan Event Marketing ini sangat diperlukan dalam memasarkan suatu kendaraan agar konsumen bisa mendapatkan informasi yang ingin diketahui. Event Marketing yang dilakukan oleh perusahaan bertujuan untuk memperkenalkan suatu produk kepada konsumen dan calon konsumen. Konsumen memiliki minat untuk membeli suatu produk di dasari oleh beberapa faktor salah satunya event marketing yang dilakukan sehingga konsumen berminat untuk membeli produk yang ditawarkan perusahaan tersebut. Evet Marketing salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang dapat mempertahankan brand image sebuah perusahaan. Pengaruh dari event marketing adalah Minat beli. Minat beli timbul apabila seorang konsumen sudah terpengaruh terhadap mutu dan kualitas dari suatu produk dan informasi seputar produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Event Markting, untuk mengetahui minat beli konsumen terhadap mobil All New Terios,serta ingin mengetahui seberapa besar pengaruh Event Marketing ini terhadap minat beli kosumen pada mobil All New Terios. Hasil dari penelitan ini adalah event marketing berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.

Kata kunci : Event Marketing, Minat Beli.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH EVENT MARKETING TERHADAP MINAT BELI MOBIL DAIHATSU ALL NEW TERIOS (Studi pada Masyarakat di Kota Bandung Tahun 2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTU RATNAWATI
Perorangan
FANNI HUSNUL HANIFA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini