Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Dividen, dan Intellectual Capital terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Sektor Pertambangan di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2017)

MUHAMMAD LUTHFI

Informasi Dasar

19.04.3060
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perusahaan bertujuan memaksimalkan nilai perusahaannya. Nilai perusahaan merupakan hasil dari kinerja perusahaan memperlihatkan prospek perusahaan di masa yang akan datang yang tercerminkan melalui harga saham perusahaan yang terbentuk dari reaksi investor di pasar modal. Variabel independen dalam penelitian ini adalah profitabilitas, kebijakan dividen, value added capital employed, value added human capital, dan structural capital value added.. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, kebijakan dividen, value added capital employed, value added human capital, dan structural capital value added terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2017. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh 21 perusahaan dengan pengamatan selama dua tahun sehingga didapatkan 42 sampel yang diobservasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan aplikasi Eviews 9.0. Berdasarkan hasil penelitian, profitabilitas, kebijakan dividen, value added capital employed, value added human capital, dan structural capital value added berpengaruh secara simultan terhadap nilai perusahaan. Secara parsial, profitabilitas dan structural capital value added berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan kebijakan dividen, value added capital employed dan value added human capital tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Peneliti selanjutnya diharapkan untuk menambah atau menggunakan variabel lain yang dianggap memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan dan disarankan untuk menambah atau menggunakan beberapa variabel lain yang dianggap dapat memengaruhi nilai perusahaan dan juga menambah tahun penelitian.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Dividen, dan Intellectual Capital terhadap Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Sektor Pertambangan di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD LUTHFI
Perorangan
Leny Suzan, Ardan Gani Asalam
 

Penerbit

Universitas Telkom. S1 Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini