TINJAUAN PERSONAL SELLING PADA PT BANK NEGARA INDONESIA JPK DI BANDUNG TAHUN 2019

SITI MARDHIYAH FAUZANI

Informasi Dasar

19.06.331
658.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Bank merupakan lembaga keuangan yang saat ini digunakan oleh masyarakat, salah satu contohnya yaitu Bank Negara Indonesia. Bank Negara Indonesia adalah salah satu bank umum milik negara yang diberi mandat untuk memperbaiki ekonomi rakyat dan berpartisipasi dalam pembangunan nasional. Seperti yang kita ketahui, personal selling sering digunakan perusahaan, salah satunya Bank Negara Indonesia. Perusahaan biasanya menerapkan personal selling untuk mengetahui lebih rinci keinginan, keluhan maupun saran konsumen mengenai produk atau jasa yang ditawarakan oleh bank. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian dengan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Hasil yang dipaparkan yaitu dalam bentuk kata-kata, serta data yang digambarkan adalah hasil dari wawancara dan observasi yang berasal dari konsumen atau nasabah Bank Negara Indonesia. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi wawancara, dokumentasi dan observasi. Data analisis dengan menggunakan analisis kualitatif yaitu pengamatan deskriptif. Pada penelitian ini, penulis mengajukan 8 pertanyaan kepada 20 nasabah melalui 4 indikator dari personal selling, yang dimana nasabah yang merespon adalah nasabah Bank Negara Indonesia JPK Bandung. Hasil penelitian ini mendapatkan respon yang sangat baik dari nasabah dengan persentase 53,75% yang telah dijumlahkan dari hasil perhitungan 4 indikator personal selling. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa personal selling yang diterapkan oleh perusahaan sangat baik. Perusahaan sebaiknya mempertahankan penerapan personal selling ini atau meningkatkannya agar mendapatkan respon yang lebih baik lagi kedepannya

Kata Kunci: Personal Selling, Bauran Promosi, Pemasaran

Subjek

Marketing - Management
 

Katalog

TINJAUAN PERSONAL SELLING PADA PT BANK NEGARA INDONESIA JPK DI BANDUNG TAHUN 2019
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI MARDHIYAH FAUZANI
Perorangan
NELLYANINGSIH
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini