Perancangan Media Kampanye Sosial Produk Sarung Samarinda Bagi Generasi Muda

KARINA RAHMANADYA NOORSANI

Informasi Dasar

19.04.3113
324.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada kalangan generasi muda, produk Sarung Samarinda masih kurang digunakan dan kurang disukai. Saat ini produk Sarung Samarinda hanya digunakan sebagai bawahan saat beribadah kecuali pada ruang lingkup pemerintahan kota yang digunakan sebagai seragam. Namun sekarang, produk Sarung Samarinda dimodifikasi menjadi produk fashion seperti sepatu, tas, aksesoris, baju pesta, baju casual, topi dan sebagainya. Dengan demikian, sosialisasi terus dilakukan melalui beberapa acara yang dirancang Dinas Pariwisata Kota Samarinda. Pengaruh budaya dari luar negeri juga menjadi alasan kurangnya peminat pada produk sarung, karena sarung dianggap kuno dan tidak fashionable. Perancangan ini dilakukan untuk mengubah opini generasi muda mengenai Sarung Samarinda yang terlihat kuno. Kemudian dirancangkan dengan strategi yang lebih baik lagi, menarik dan dapat digunakan oleh semua kalangan terutama generasi muda. Metode yang digunakan ialah metode pengumpulan data primer dan sekunder, yang meliputi wawancara, observasi, kuesioner dan studi pustaka. Untuk analisisnya menggunakan metode data analisis yang meliputi SWOT, STP dan matriks. Perancangan ini dilakukan untuk menciptakan rasa cinta terhadap produk lokal yang ada di daerah Kota Samarinda, juga dapat memberitahukan kepada generasi muda bahwa produk Sarung Samarinda dapat menjadi gaya hidup anak muda.

Subjek

CAMPAIGN DESIGN
 

Katalog

Perancangan Media Kampanye Sosial Produk Sarung Samarinda Bagi Generasi Muda
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KARINA RAHMANADYA NOORSANI
Perorangan
Bijaksana Prabawa, Siti Hajar Komariah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CIH4A6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini