PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA SMARTPHONE OPPO)

RIAN DARMAWAN

Informasi Dasar

19.04.3141
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi komunikasi smartphone semakin pesat, termasuk perkembangan teknologi komunikasi smartphone di Indonesia. Para produsen smartphone terus memberikan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Salah satu produsen smartphone di Indonesia adalah OPPO. OPPO memerlukan strategi promosi dalam meningkatkan Image perusahaan dan menarik minat beli konsumen. Strategi promosi yang digunakan OPPO adalah menggunakan Brand Ambassador dalam iklannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh dari Brand Ambassador terhadap Brand Image serta dampaknya terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan pada pengguna produk smartphone OPPO di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan data dengan mengumpulkan kuisioner yang disebarkan. Selain itu penelitian ini mempunyai jumlah sampel sebanyak 385 responden dengan menggunakan metode sampling non probability dengan jenis accidental sampling. Pada penelitian ini menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan 26 butir pertanyaan kuisioner untuk untuk 3 variabel. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan evaluasi pengaruh antar variabel, diperoleh Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadap Brand Image, Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, OPPO sebaiknya meningkatkan Keputusan Pembelian konsumen dengan cara membuat lebih banyak ragam acara dalam menarik minat konsumen yang akan menampilkan Brand Ambassador smartphone OPPO, seperti membuat ragam acara tambahan selain event yang telah dibuat oleh OPPO contohnya meet and greet dengan Brand Ambassador yang menerapkan peserta yang hadir dalam acara dapat bertanya langsung kepada Brand Ambassador mengenai produk smartphone OPPO dan tournament game yang menampilkan Brand Ambassador sebagai guest star yang menerapkan peserta yang hadir dalam acara dapat menggunakan produk OPPO yang disediakan untuk bermain dan mempersembahkan fun match dengan Brand Ambassador, yang memilih peserta yang hadir secara acak untuk bermain dengan Brand Ambassador.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA SMARTPHONE OPPO)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIAN DARMAWAN
Perorangan
ERNI MARTINI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini