PERANCANGAN ANIMASI 2D: PENGENALAN TEKNOLOGI KOMPUTER MENGGUNAKAN MARKER BASED SINGLE MARKER AUGMENTED REALITY

SANDY SUKMA

Informasi Dasar

19.04.3231
006.66
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Animasi di zaman sekaarang sudah berkembang dengan pesat. Kita bisa lihat dimana mana banyak kartun dan animasi yang digunakan. Tujuan penggunaannya pun bermacam macam, ada yang hanya sekedar hiburan atau ada juga yang digunakan untuk pendidikan dan mengedukasi masyarakat. AR atau yang kita sebut dengan Augmented Reality juga mulai mendapat tempat di masyarakat. Dimulai dari adanya pengembangan VR atau Virtual Reality, kemudian AR pun muncul. Dalam perancangan animasi kali ini, kami mencoba untuk menggunakan dan mengaplikasikan AR kedalam animasi kami dengan menggunakan metode Single Marker Detection. Animasi yang digunakan adalah animasi 2D dengan menggunakan software animasi yang telah banyak tersedia seperti Macromedia Flash. Sementara untuk ARnya sendiri menggunakan Single Marker dikarenakan agar dapat lebih mudah membaca jalan cerita dengan marker yang berbeda. Aplikasi pembuatan AR dan Markernya menggunakan aplikasi yang telah tersedia di Internet. Kata Kunci: Film Animasi 2D, Single Marker Detection, Augmented Reality.

Subjek

Programming for Computer Graphics
 

Katalog

PERANCANGAN ANIMASI 2D: PENGENALAN TEKNOLOGI KOMPUTER MENGGUNAKAN MARKER BASED SINGLE MARKER AUGMENTED REALITY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SANDY SUKMA
Perorangan
Tito Waluyo Purboyo, Randy Erfa Saputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CEG4L3 - SISTEM MULTIMEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini