Perancangan ulang alat angkut barang melalui tangga pada bangunan bertingkat berdasarkan aspek visual ( Studi kasus asrama Telkom University )

JINGGA NUR HAMZAH

Informasi Dasar

19.04.3286
658.575 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Laporan ini merupakan pemaparan proses perancangan alat angkut barang melalui tangga pada bangunan bertingkat yang di peruntukan bagi penghuni Asrama Telkom University, Adapun latar belakang penulisan ini di karenakan permasalahan yang di temui ketika penghuni yang tinggal di bangunan bertingkat sedang memindahkan barang dari lantai bawah ke atas dan begitu juga sebaliknya, dari alat angkut barang yang sudah ada pun tidak terlalu memenuhi standar oleh karena itu permasalahan tersebut dapat di identifikasikan melalui sudut pandang aspek Visual agar dapat mengetahui fungsi dan kebutuhan yang sesuai untuk pengguna dalam perancangan ini. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan analisis serta teknik pengumpulan data berdasarkan literatur dan data lapangan yang diperoleh melalui wawancara dan observasi. Hasil yang di dapatkan setelah melakukan wawancara adalah berpeluang untuk membuat sebuah alat angkut barang melalui tangga pada bangunan bertingkat berdasarkan literatur dan data lapangan yang di peroleh melalui wawancara dan observasi. Kesimpulan dari penelitian ini merupakan membuat alat angkut barang yang di rancang sebagai alat bantu sarana prasarana untuk memfasilitasi fasilitas asrama. Alat angkut barang ini didesain dan digabung dengan perancangan sebelumnya yang nantinya digunakan untuk menfasilitasi Asrama Telkom. Kata Kunci : Alat angkut barang , Visual , Anak tangga.

Subjek

DESIGN-PRODUCT
 

Katalog

Perancangan ulang alat angkut barang melalui tangga pada bangunan bertingkat berdasarkan aspek visual ( Studi kasus asrama Telkom University )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JINGGA NUR HAMZAH
Perorangan
DIENA YUDIARTI, MUCHLIS
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Produk
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • C1H4A6 - TUGAS AKHIR
  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini