PENGARUH BIAYA OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL, FINANCING TO DEPOSIT RATIO, DAN CAPITAL ADEQUACY RATIO TERHADAP NON PERFORMING FINANCING (Studi Empiris pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2014-2017)

JULIA HAFILAH

Informasi Dasar

19.04.3347
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pembiayaan bermasalah yang tinggi akan mengakibatkan kerugian yang sangat potensial bagi pihak bank. Hal ini dikarenakan risiko kredit merupakan kontributor utama yang menyebabkan kondisi bank memburuk. Kondisi tersebut terjadi pada bank umum syariah selama periode 2014-2017, dimana selama periode penelitian rata-rata NPF bank syariah cenderung mengalami peningkatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penguruh Biaya Operasional Pendapatan Operasional, Financing to Deposit Ratio, dan Capital Adequacy Ratio baik secara simultan maupun parsial terhadap Non Performing Financing pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2014-2017. Populasi dalam penelitian ini adalah bank umum syariah di Indonesia periode 2014-2017. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling dan memperoleh sebelas perusahaan dalam kurun waktu empat tahun dengan data semesteran. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Data Panel dengan menggunakan Eviews 9.0. Berdasarkan hasil penelitian variabel biaya operasional pendapatan operasional, financing to deposit Ratio, capital adequacy ratio secara simultan berpengaruh signifikan terhadap non performing financing. Sedangkan secara parsial variabel biaya operasional pendapatan operasional berpengaruh positif signifikan, variabel financing to deposit ratio berpengaruh negatif signifikan dan variabel capital adequacy ratio tidak memiliki pengaruh terhadap non performing financing. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan oleh bank untuk dapat menjaga kestabilan nilai non performing financing serendah mungkin agar bank tetap dapat menjalankan operasinya.

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

PENGARUH BIAYA OPERASIONAL PENDAPATAN OPERASIONAL, FINANCING TO DEPOSIT RATIO, DAN CAPITAL ADEQUACY RATIO TERHADAP NON PERFORMING FINANCING (Studi Empiris pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2014-2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JULIA HAFILAH
Perorangan
DEWA PUTRA KHRISNA MAHARDIKA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini