Perancangan Strategi Desain dan Implementasinya pada Media Visual Terhadap Usaha Mimi Sehat

NABILA INDRIANA

Informasi Dasar

19.04.3469
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada Industri Kreatif, subsektor kuliner saat ini menjadi penyumbang kontribusi paling besar dalam PDB Indonesia. Peningkatan ini menyebabkan persaingan di antara sesama industri kuliner meningkat. Usaha Jamu Mimi Sehat adalah salah satu penggiat Industri Kuliner yang berasal dari Kota Cirebon. Mimi Sehat adalah usaha kecil yang belum memiliki identitas dan promosi yang menarik sejauh ini, dengan begitu Usaha ini masih belum begitu dikenal oleh masyarakat. Untuk memberikan solusi dari permasalahan di atas, maka dibutuhkan data berupa hasil wawancara kepada pemilik usaha, observasi produk dan produk sejenisnya, dan studi pustaka. Data yang terkumpul diolah melalui formulasi strategi desain yaitu analisis PEST, Porter 5 Forces, Analisis Kompetitor, Matriks SWOT dan Ansoff Matrix. Hasil dari analisis tersebut digunakan sebagai landasan desain media visual yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan Usaha Mimi Sehat sebelumnya yaitu untuk meningkatkan Brand Awareness pada usaha tersebut.

Kata Kunci: strategi desain, analisis pasar, analisis internal, analisis external

Subjek

DESIGN-MANAGEMENT
 

Katalog

Perancangan Strategi Desain dan Implementasinya pada Media Visual Terhadap Usaha Mimi Sehat
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NABILA INDRIANA
Perorangan
WIRANIA SWASTY
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • VDG3C2 - MANAJEMEN DESAIN
  • MDH4C5 - MANAJEMEN DESAIN 5 (DESIGN STRATEGY)
  • SD532023 - MANAJEMEN INOVASI
  • VDH2A2 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • MDH3N3 - MANAJEMEN STRATEGI
  • GDH4F3 - MK. PILIHAN: LOGO
  • VDG4I6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI
  • DEI2L2 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini