DETEKSI TARGET PADA RADAR MENGGUNAKAN METODA LOCALLY OPTIMUM DETECTION UNTUK KONDISI SNR RENDAH

JULIO RAKA WIDAGDHO

Informasi Dasar

19.04.3786
621.3848
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Banyak detektor yang dapat diimplementasikan pada radar diantaranya adalah Gaussian detektor , Laplacian detektor dan locally optimum (LO) detektor. Setiap detektor memiliki kelebihannya masing-masing tergantung dari jenis noise dan kondisi signal to noise ratio (SNR). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat tingkat keoptimalan dan ketahanan terhadap ketidakpastian noise pada setiap detektor serta pengaruh jumlah pulsa yang ditunjukan dengan nilai probability detection (PD). Penelitian ini menggunakan Gaussian noise dan Laplacian noise dalam bentuk simulasi. Pembangkitan besar amplitudo sinyal menggunakan permodelan swerling 0 yang berarti target tidak berfluktuasi.

Pada peneilitian ini, dilakukan analisis pada setiap detektor dengan cara menguji tingkat keoptimalan dan ketahanan terhadap ketidakpastian noise pada setiap detektor dengan kondisi saat Gaussian noise dan Laplacian noise pada sebuah simulasi software. Sehingga penulis dapat menganalisis kinerja detektor dan menarik kesimpulan dari hasil yang dikeluarkan oleh simulasi.

Hasil penelitian ini diperoleh bahwa dari beberapa skenario yang diujikan, pada pengujian noise dengan threshold terdistribusi Gaussian dan noise Laplacian, probability of false alarm (PFA) yang dihasilkan Laplacian 0.0048 dan Gaussian 5.2x10-4. Laplacian detektor akan optimal saat threshold dan noisenya terdistribusi Laplacian begitupula Gaussian detektor akan optimal juga saat threshold dan noisenya terdistribusi Gaussian. Ketika desain threshold berdasarkan masing – masing detektor tetapi noisenya berbeda, Laplacian lebih robust dari detektor yang lain. Pada skenario dengan parameter PFA 0.1 dan SNR -5 dB semua detektor mengalami peningkatan pada PD setiap pulsa ditambahkan. LO detektor lebih baik mendeteksi sinyal target saat SNR rendah daripada dengan Laplacian detektor yang lemah terhadap ketidakpastian SNR.

Kata kunci : Gaussian Detektor, Laplacian Detektor, Locally Optimum Detektor, Signal to Noise Ratio

Subjek

RADAR
 

Katalog

DETEKSI TARGET PADA RADAR MENGGUNAKAN METODA LOCALLY OPTIMUM DETECTION UNTUK KONDISI SNR RENDAH
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JULIO RAKA WIDAGDHO
Perorangan
Erfansyah Ali, Fiky Y Suratman
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Telekomunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • TTH4K3 - RADAR, NAVIGASI DAN REMOTE SENSING
  • TTI4R3 - RADAR, NAVIGASI DAN REMOTE SENSING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini