Simulasi Model Arus Lalu Lintas Merging Lane DenganPendekatan Makroskopik Menggunakan Zalesak Corrector

YAN ROBERTO PHILIP HUTAHAEAN

Informasi Dasar

19.04.3837
003.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemacetan dapat terjadi dari berbagai faktor salah satunya adalah ketidak seimbangan pertumbuhan jal-an dengan pertumbuhan kendaraan. Dalam riset ini simulasi arus lalu lintas menggunakan pendekatanmakroskopik yang hanya memperhitungkan densitas atau kepadatan kendaraan. Fenomena yang ditelitiadalah pengabungan jalur ataumerge laneyang menjadi salah satu penyebab kemacetan, dalam penelitianini digunakan data observasi arus lalu lintas di Jl. Perintis Kemerdekaan Bandung. Pada fenomena terse-but, diterapkanFinite Difference Method(FDM) denganFlux Corrected Transportmenggunakan ZalesakCorrector untuk dilakukan hampiran secara numerik. Selanjutnya setiap jalur akan direpresentasikan se-bagai fluks. Hasil simulasi Zalesak Corrector selanjutnya dibandingkan dengan metode numerik lainnya,simulasi menggunakan Zalesak Corrector diperoleh galat = 0.995, menggunakan metode Upwind dipero-leh galat = 1.045, menggunakan metode Lax-Wendroff diperoleh galat = 1.071912 disaat?x= 0.05. Darihasil galat atau eror tersebut Zalesak Corrector memiliki galat yang lebih kecil dibandingkan Upwind danLax-Wendroff. Sehingga dapat dikatakan Zalesak Corrector lebih lebih baik dalam mendekati fenomenamerge laneyang berada di Jl. Perintis Kemerdekaan Bandun

Subjek

SIMULATION AND MODELING
 

Katalog

Simulasi Model Arus Lalu Lintas Merging Lane DenganPendekatan Makroskopik Menggunakan Zalesak Corrector
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YAN ROBERTO PHILIP HUTAHAEAN
Perorangan
Putu Harry Gunawan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini