Perancangan Buku Panduan Wisata (E-Book) Sebagai Media Informasi Desa Wisata Cibeusi Kabupaten Subang

MUHAMMAD PURWADA MUDAKKIR

Informasi Dasar

19.04.3860
658.515
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Desa Cibeusi merupakan salah satu dari 7 desa di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang yang terletak ± 3 km ke arah timur dari Taman Wisata Alam Pemandian Air Panas Alami Sari Ater. Desa Cibeusi berada di ketinggian 900 meter diatas permukaan laut dengan luas wilayah ± 3,64 Km2. Suhu rata-rata harian di kawasan Desa Cibeusi yaitu 32.49°C (kotasubang.com). Selain itu Desa Wisata Cibeusi juga memiliki panorama alam yang indah, Desa Wisata Cibeusi juga memiliki beberapa keunikan tersendiri seperti masyarakaynya yang yang ramah tamah dan kesenian yang beragam seperti kesenian alat musik khas. Juga terdapat homestay dan kuliner khas yang disedikan oleh Desa Wisata Cibeusi.

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) menargetkan 10 ribu kunjungan dari wisatawan domestik maupun mancanegara ke seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Subang pada tahun 2019 ini dan ingin mengikut sertakan Desa Wisata Cibeusi sebagai kontributor terhadap kenaikan jumlah pengunjung yang telah ditargetkan. Target tersebut dihitung berdasarkan pencapaian kunjungan tahun 2016 yang mencapai 4.226.272 dan tahun 2017 yang mencapai 6.097.565 wisatawan domestik dan mancanegara. Sementara data tahun 2018 belum terlihat.

Dengan melihat peningkatan jumlah wisatawan mancanegara maupun domestik ke obyek wisata yang ada di Kabupaten Subang tiap tahunya, serta mendukung misi dari Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Subang, yang menargetkan 10 ribu kunjungan wisatawan domestik maupun macanegara ke seluruh objek wisata di Kabupaten Subang pada tahun 2019 dan mendukung Desa Wisata Cibeusi untuk ikut berkontribusi terhadap kenaikan jumlah pengunjung yang telah ditargetkan oleh DISPARPORA), diperlukannya perancangan media informasi yang dapat menunjang, layak, serta dapat di akses secara mudah dan cepat mengenai Desa Wisata Cibeusi ini.

Kata kunci: Desa Wisata, Informasi, Wisatawan

Subjek

PROMOTION-MEDIA
 

Katalog

Perancangan Buku Panduan Wisata (E-Book) Sebagai Media Informasi Desa Wisata Cibeusi Kabupaten Subang
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD PURWADA MUDAKKIR
Perorangan
Gredi Gradana Sembada
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini