PENGARUH PENGGUNAAN BLOG TERHADAP BRAND AWARENESS 99.CO INDONESIA

TIARA SYAHRA SYABANI

Informasi Dasar

19.05.127
658.81
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

ABSTRAK

Sebagai salah satu bagian media komunikasi pemasaran, sosial media memiliki pengaruh dalam meningkatkan kesadaran merek dan menentukan minat beli seseorang. Selain jejaring sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, banyak perusahaan pun mengandalkan web blog atau blog. Alih-alih digunakan untuk memasarkan produk, situs properti 99.co Indonesia (99.co/id) lebih fokus memanfaatkan blog untuk membangun brand awareness setelah mengakuisisi portal serupa yaitu urbanindo.com.

Selepas mengakuisi urbanindo.com pada November 2017, 99.co beroperasi di Indonesia dengan dua merek yaitu UrbanIndo dan 99.co Indonesia. Pada pertengahan tahun 2018, 99.co Indonesia pun memutuskan untuk menggunakan satu merek saja yaitu 99.co Indonesia (99.co/id). Namun demikian, brand awareness yang dimiliki 99.co Indonesia masih tidak lebih baik dibandingkan urbanindo.com. Hal ini dapat dilihat dari data pengunjung situs dan juga berdasarkan data perbandingan Google Trends. Blog dijadikan sosial media andalan 99.co Indonesia karena memberikan sumbangsih traffic cukup tinggi secara organik.

Berdasarkan latar belakang masalah tersebut, maka penelitian ini dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan blog dengan variabel credibility, trustworthy, unbiased, dan believeable terhadap brand awareness 99.co Indonesia.

Pertanyaan penelitian ini dibuat dalam bentuk kuesioner dan disebarkan pada 400 sampel menggunakan platfom dari 99.co Indonesia yaitu blog post dan newslettere blast. Untuk mengenalisis hasil dari kuesioner, penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda.

Keywords: blog, brand awareness, integrated marketing communication, owned media

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH PENGGUNAAN BLOG TERHADAP BRAND AWARENESS 99.CO INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TIARA SYAHRA SYABANI
Perorangan
ADHI PRASETIO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini