Pengaruh Effort Expectancy, Performance Expectancy, Self-Efficacy dan Trust terhadap kepuasan belanja online (Studi pada Konsumen Blibli, Bukalapak, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia)

AFIFATUL YUMNA

Informasi Dasar

19.04.3864
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi karena adanya ketidakpuasan belanja online di Blibli, Bukalapak, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia terkait Effort Expectancy, Performance Expectancy, Self-Efficacy dan Trust terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Effort Expectancy, Performance Expectancy, Self-Efficacy dan Trust terhadap kepuasan konsumen dalam berbelanja di aplikasi toko online Blibli, Bukalapak, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode non probability sampling dengan jenis sampling purposive, dan jumlah responden sebanyak 210 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh Effort Expectancy, Performance Expectancy, Self-Efficacy dan Trust terhadap kepuasan konsumen. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Effort Expectancy, Performance Expectancy, Self-Efficacy dan Trust berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kemudian secara simultan menunjukan bahwa adanya pengaruh secara signifikan antara Effort Expectancy, Performance Expectancy, Self-Efficacy dan Trust terhadap kepuasan konsumen. Koefisien determinasi menunjukan variabel Effort Expectancy, Performance Expectancy, Self-Efficacy dan Trust berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 43,1%. Sedangkan sisanya 56,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Effort Expectancy, Performance Expectancy, Self-Efficacy dan Trust terhadap kepuasan belanja online (Studi pada Konsumen Blibli, Bukalapak, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AFIFATUL YUMNA
Perorangan
CITRA KUSUMA DEWI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini