“PERANCANGAN STORYBOARD DALAM FILM ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA PELESTARIAN INFORMASI DAN EDUKASI ANAK USIA 6 – 12 TAHUN DI KOTA BANDUNG MENGENAI TRADISI REMPUK TARUNG ADU TOMAT DI KAMPUNG CIKAREUMBI”

RIFA MUTHIA

Informasi Dasar

19.04.3950
791. 43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak Rifa Muthia (2019). Perancangan Storyboard Dalam Film Animasi 2d Sebagai Media Pelestarian Informasi Dan Edukasi Tentang Tradisi Rempuk Tarung Adu Tomat Di Kampung Cikareumbi.Tugas Akhir.Program Studi Desain Komunikasi Visual.Fakultas Industri Kreatif.Universitas Telkom Bandung. Rempug Tarung Adu Tomat merupakan tradisi yang di kembangkan dari budaya yang telah ada yaitu Hajat Buruan. Tradisi ini dilakukan pada setiap menyambut bulan muharam dan ini merupakan tradisi ramai – ramai orang melemparkan tomat ke santu sama lain dengan simbol untuk menghilangkan sifat – sifat buruk yang ada pada manusia. Tentunya sebagai masyarakat Kota Bandung kita harus mengetahui tradisi maupun budaya yang ada di daerah kita sendiri. Sayangnya para masyarakat khususnya anak-anak di Kota Bandung belum banyak yang mengetahui tradisi budaya ini. Padahal ini adalah tradisi budaya yang menarik untuk diketahui. Karena kini anak – anak sudah kurang mengetahui budaya yang ada di daerahnya sendiri. Anak – anak kini sudah mudah terpengaruh melalui animasi dan juga game. Maka dari itu terciptalah animasi 2D yang berjudul Rempug Tarung Adu Tomat yang tujuannya yaitu untuk memberikan edukasi serta informasi mengenai tradisi ini serta menyampaikan pesan-pesan yang terdapat dalam animasi ini khususnya kepada anak – anak usia dini, Pada perancangan ini, perancang menggunakan proses studi literatur,wawancara dan juga observasi. dan hal yang harus di perhatikan dalam membuat storyboard yaitu dengan memperhatikan pembabakan, storybeat,riset, moodboard, referensi, teknik sinematografi dan visual storytelling.

Subjek

ANIMATION FILM
 

Katalog

“PERANCANGAN STORYBOARD DALAM FILM ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA PELESTARIAN INFORMASI DAN EDUKASI ANAK USIA 6 – 12 TAHUN DI KOTA BANDUNG MENGENAI TRADISI REMPUK TARUNG ADU TOMAT DI KAMPUNG CIKAREUMBI”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFA MUTHIA
Perorangan
Yayat Sudaryat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • MUG4A5 - STUDIO MULTIMEDIA V

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini