Pengaruh e-WoM Terhadap Purchase Intention yang Dipengaruhi Trust Sebagai Mediator (Studi Pada Konsumen Renan Store di Kota Bandung)

GITEZZAR BRATA WADANA

Informasi Dasar

19.04.4010
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Diketahui sebagai salah satu kota dengan pengguna smartphone terbanyak di Indonesia menjadikan kota Bandung sebagai pasar yang baik bagi penjual smartphone di Indonesia salah satunya Renan Store, toko online yang menjual smartphone iPhone. Renan Store menggunakan sosial media sebagai sarana pemasaran dan penjualannya, dalam perkembangannya terdapat pernyataan-pernyataan negatif yang beretar di media online berkaitan dengan Renan Store. Sehingga bagaimana pernyataan negatif (e-WoM) dapat berpengaruh terhadap Purchase Intention konsumen yang di mediasi Trust. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif dan kausal. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 400 responden yang tinggal atau menetap di Kota Bandung, yang mengetahui, dan mem-Follow akun Renan Store di Instagram. Analisis data menggunakan teknik analisis Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS) dan pengolahan data menggunakan software SmartPLS versi 3.2.8. Berdasarkan hasil analisis deskriptif diketahui bahwa variabel e-WoM, Trust, dan Purchase Intention berpengaruh baik pada konsumen Renan Store, dari hasil uji hipotesis diketahui e-WoM berpengaruh signifikan terhadap Trust, e-WoM berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention, dan e-WoM berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention yang di mediasi oleh Trust pada konsumen Renan Store di kota Bandung.

Subjek

Marketing
 

Katalog

Pengaruh e-WoM Terhadap Purchase Intention yang Dipengaruhi Trust Sebagai Mediator (Studi Pada Konsumen Renan Store di Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GITEZZAR BRATA WADANA
Perorangan
ARRY WIDODO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini