PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DIVISI DIGITAL SERVICE PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, TBK ( STUDI PADA UNIT DATA SCIENTIST )

AFI ROHMINA KUSUMATRILIA

Informasi Dasar

19.04.4013
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Stres merupakan suatu kondisi ketegangan yang berpengaruh terhadap emosi, jalan pikiran, dan kondisi fisik seseorang. Karyawan yang mengalami stres kerja dapat diketahui dari gejala-gejala yang muncul, antara lain: gejala fisiologis, gejala psikologis dan gejala perilaku. Penelitian dilakukan di Divisi Digital Service Unit Data Scientist PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Divisi Digital Service PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Studi Pada Unit Data Scientist). Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif dengan studi kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode teknik sampling non probability sampling yaitu teknik sampling jenuh, dengan jumlah responden sebanyak 30 karyawan Divisi Digital Service Unit Data Scientist. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa tingkat stres kerja berada dalam kategori cukup sebesar 64,57%. dan kinerja karyawan berada di kategori tinggi sebesar 82,77%. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan adanya pengaruh stres kerja terhadap kinerja karyawan pada divisi digital service unit data scientist. Hasil perhitungan koefisien determinasi (R) menunjukkan bahwa variabel independen Stres Kerja (X) memberikan pengaruh sebesar 41,6% terhadap variabel dependen Kinerja Karyawan (Y) pada Divisi Digital Service Unit Data Scientist PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Sedangkan sisanya sebesar 58,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Stres Kerja, Gejala Stres Kerja, Kinerja Karyawan

Subjek

PERFORMANCE APPRAISAL
 

Katalog

PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DIVISI DIGITAL SERVICE PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, TBK ( STUDI PADA UNIT DATA SCIENTIST )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AFI ROHMINA KUSUMATRILIA
Perorangan
ALINI GILANG
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini