PENGARUH BRAND PERFORMANCE TERHADAP REPEAT PURCHASE DENGAN COMPETITIVE ADVANTAGE DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APPLE IPHONE

MELINDA HERDIANY

Informasi Dasar

19.04.4015
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan terkait Brand Performance, Competitive Advantage dan Customer Engagement dari pengguna smartphone merek Apple iPhone. Berdasarkan hasil survei pra kuesioner kepada 40 responden secara keseluruhan pengguna iPhone merasa bahwa smartphone tersebut memiliki harga yang tidak terjangkau dan pelayanan yang diberikan Apple ketika ada pengguna iPhone yang memberikan keluhan atau komplain tidak dilayani dengan cepat tanggap. Dalam hal ini, pengguna iPhone sebagian besar ingin melakukan perpindahan merek dan kurang tertarik untuk melakukan pembelian kembali smartphone Apple iPhone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Performance terhadap Repeat Purchase dengan Competitive Advantage dan Customer Engagement Sebagai Variabel Intervening Pada Apple iPhone. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling jenis Purposive Sampling, jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis) menggunakan SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil penelitian dari analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel Brand Performance, Competitive Advantage, Customer Engagement, dan Repeat Purchase berada pada kategori baik. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa positif dan signifikan variabel Brand Performance berpengaruh terhadap variabel Competitive Advantage. Variabel Brand Performance berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Customer Engagement. Variabel Competitive Advantage berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Repeat Purchase sebesar. Variabel Customer Engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Repeat Purchase. Variabel Brand Performance berpengaruh signifikan terhadap variabel Repeat Purchase melalui variabel Competitive Advantage. Variabel Brand Performance berpengaruh signifikan terhadap variabel Repeat Purchase melalui variabel Customer Engagement. Besarnya pengaruh Brand Performance, Competitive Advantage, dan Customer Engagement terhadap Repeat Purchase sebesar 85,6% sisanya sebanyak 14,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.

Subjek

Marketing
 

Katalog

PENGARUH BRAND PERFORMANCE TERHADAP REPEAT PURCHASE DENGAN COMPETITIVE ADVANTAGE DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APPLE IPHONE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MELINDA HERDIANY
Perorangan
AI LILI YULIATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini